spot_img

Polsek Cibarusah Kembali Laksanakan Pengamanan Dan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi Lansia Di Desa Sirnajati Dan Desa Ridogalih

Baca Juga

Polsek Cibarusah Kembali Laksanakan Pengamanan Dan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi Lansia Di Desa Sirnajati Dan Desa Ridogalih

BIN – Bekasi – Untuk mempermudah warga masyarakat khususnya para lansia untuk mendapatkan vaksin Covid-19, anggota Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi bersama melaksanakan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan cara datang langsung ke rumah warga secara door to door, Selasa (15/02/2022) pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Cibarusah tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi untuk warga lansia dan lokasi rumahnya jauh dari pusat pemerintahan desa maupun Kecamatan.

Adapun vaksinasi yang dilaksanakan secara door to door kerumah masing-masing warga tersebut berhasil memberikan 300 dosis suntikan vaksin kepada warga yang telah lansia.

Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja, S.H., mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Cibarusah dilakukan guna memberikan dan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Untuk kegiatan di Desa Ridogalih yang bertugas untuk pendampingan dan pengamanan adalah Bhabinkamtibmas Ridogalih Aiptu Omar Syarif , Babinsa Koramil 09/Cibarusah Sertu Hermawan dan Sekdes Desa Ridogalih Alex Komang. Team Vaksinasi dari Puskesmas Cibarusah melibatkan Bidan Baetillah, Bidan Selly, Surwi dan Lina.

Sementara itu kegiatan vaksinasi di Desa Sirnajati, penanggungjawab kegiatan langsung dibawah kendali Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi AKP Josman Harianja bersama Camat Cibarusah Muhammad Kurnaefi dan Kepala Puskesmas Cibarusah dr Kurniawati. (Wati)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru