spot_img

Plt Walikota Pematangsiantar Sampaikan Sinergi Prioritas Pembangunan dan Kegiatan Strategis Dengan Provinsi Sumatera Utara

Baca Juga

PMP SUMUT – Forum Konsultasi Publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 Kota Pematangsiantar telah dilaksanakan. Forum tersebut telah menjadi momentum strategis untuk mengkoordinasikan dan membentuk sinergi antara Kota dengan provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani pada sambutannya dalam kegiatan Pra-Musyawarah Rencana Pembangunan (Pra-Musrenbang) RKPD Provinsi Sumatera Utara zona dataran tinggi di Hotel Niagara, Parapat Kabupaten Simalungun, Rabu (16/3/2022).

Di dalam sambutan tersebut Susanti membeberkan setidaknya terdapat 7 prioritas Sumatera Utara yang mendapat dukungan dari Kota Pematangsiantar.

“Di antara yang juga menjadi prioritas bagi kota pematangsiantar adalah peningkatan kualitas dan pemenuhan akses pendidikan. Hal ini juga menjadi prioritas bagi kami dengan sasaran peningkatan kualitas dan akses pelayanan pendidikan,” terangnya.

Dilanjutkannya, prioritas provinsi Sumatera Utara yaitu peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan dukungan melalui prioritas peningkatan kualitas dan akses pelayanan kesehatan.

Prioritas lain bagi Provinsi adalah peningkatan kesempatan lapangan kerja dan berusaha melalui penyediaan lapangan pekerjaan. Hal ini didukung oleh Pematangsiantar dengan memprioritaskan peningkatan pemenuhan kebutuhan dasar penduduk.

“Selanjutnya Provinsi juga menjadikan peningkatan daya saing melalui sektor agraris dan sektor pariwisata sebagai prioritas. Demikianpun kami memberikan dukungan dengan peningkatan volume perdagangan barang dan jasa,” ujar Susanti.

Diterangkannya pula tiga prioritas Sumatera Utara yang mendapat dukungan dari Kota Pematangsiantar lainnya diantaranya peningkatan pelaksanaan reformasi birokrasi, peningkatan sosial kemasyarakatan dan olahraga dan pembangunan infrastruktur yang baik dan berwawasan lingkungan. ( Ung/way)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru