spot_img

Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Raih Juara 3 di Event Young Koi Show

Baca Juga

KABUPATEN BEKASI – Mewakili Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, Sekertaris Bidang Pertahanan Keamanan (HANKAM) ikut serta dalam Event Young Koi Show yang digelar di Orange County-Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan selama dua hari Sabtu dan Minggu

Meski pertama yang digelar di Kabupaten Bekasi itu menjadi Event terbesar Se Indonesia, karena diikuti oleh 3401 peserta.
Dari sekian peserta yang mengikuti, ada salah satu peserta dengan nama Owner Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang berhasil juara 3 di nomor Showa Sanshoku 50 cm.

Saat ditemui sang pemiliknya
Dedi Sutardi yang akrab disapa
Yogi yang merupakan anggota aktif Pemuda Pancasila yang menjabat Sekertaris Bidang Hankam MPC PP Kabupaten Bekasi.

Ketika ditanya, soal ke keikutsertaannya di Event Young Koi Show Yogi mengatakan, merupakan keikutsertaanya yang pertama kali diluar kegiatan organisasinya.

“Ini pengalaman baru bagi saya, ikut serta diluar kegiatan yang berkaitan dengan organisasi Pemuda Pancasila,” kata dia, Minggu (21/3/2022).

Yogi menambahkan, keikutsertaanya di event ikan hias Koi yang sengaja memberi nama peserta ‘Pemuda Pancasila’ agar semua kalangan, khusus komunitas di Ikan Koi mengetahui bahwa Pemuda Pancasila tidak hanya sebagai sosial kontrol saja,

karena itu dirinya ingin mengedukasi kepada anggota lainnya agar bisa berbaur dengan semua komintas, salah satunya dengan ikut serta disetiap event komunitas.

“Sengaja saya berinama Pemuda Pancasila, tujuannya saya ingin mensosialisasikan bahwa Pemuda Pancasila itu bukan hanya bergerak di sosial kontrol saja, event-event komunitas juga kami siap ikut serta bahkan kalau bisa kita tunjukan bahwa kita mampu dan bisa juara,” terang dia.

Pentingnya berbaur dengan semua komintas menurut Yogi juga bisa menambah teman diluar organisasi seperti Ormas dan LSM, bahkan menjadi ajang silaturahmi yang bisa menambah pengalaman baru.

“Menurut saya penting, karena mencari teman bukan dengan sesama propesi di organisasi, ini kan bisa memberikan pengalaman baru bahkan menjadi ajang silaturahmi dengan sesama pecinta Ikan Koi,” tutur dia.

Yogi yang tergabung di Komunitas Koi Cikarang berencana akan mengadakan event yang sama, dimana Pemuda Pancasila yang akan menjadi panitia utamanya di event selanjutnya.

“Insha Allah, event selanjutnya Pemuda Pancasila yang akan menjadi penitia utamanya, nanti akan kami diskusikan dulu dengan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Bapak H. Apik Idris sebagai orang tua kami di organisasi,” tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru