spot_img

Oi Kabupaten Bekasi Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Sidak Pabrik Diduga Ilegal

Baca Juga

BEKASI – Menindaklanjuti temuan masyarakat yang tergabung dalam wadah ormas Oi (Orang Indonesia), Kepala Bidang Penegak Hukum Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Arnoko melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pabrik yang diduga ilegal dan meresahkan warga, Rabu, 6 April 2022.

Sidak dilakukan Arnoko bersama  Ketua O.I Kabupaten Bekasi Abdul Rahman beserta jajaran pengurua O.I Kabupaten Bekasi ke PT Bistek Indonesia Stamping, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. 

“Kedatangan kami hanya meninjau dan mensurvei kegiatan usaha PT Bistek Indonesia Stamping,” kata Arnoko kepada wartawan, Rabu, 6 April 2022.

Menurutnya, berdasarkan hasil peninjauan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi akan menindaklanjutinya dengan tes uji kegetaran dan kebisingan sebagaimana disampaikan masyarakat.

“Saya berharap masyarakat Kampung Dukuh Desa Ciledug Kecamatan Setu yang rumahnya berdekatan dengan PT Bistek Indonesia Stamping agar bersabar dan mempercayai permasalahan ini kepada kami, apapun hasilnya akan kita sampaikan kepada masyarakat dan tentunya kepada Ormas Oi sebagai pelapor,” kata Arnoko. 

Mengenai hal itu, Ketua Oi Kabupaten Bekasi Abdul Rahman menyatakan pihaknya akan terus mengawal tindakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi terhadap PT Bistek Indonesia Stamping.

“Kita akan mengawal terus sampai ada keputusan dari pemerintah terhadap aktivitas perusahaan yang dianggap mengganggu dan merugikan masyarakat sekitar,” pungkas Abdul Rahman. ***

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru