spot_img

Vaksinasi Covid-19 Di Bulan Ramadhan Tetap Dijalankan Puskesmas Sumberjaya

Baca Juga

Kegiatan vaksinasi puskesmas sumberjaya

PMP Bekasi – Puskesmas Sumberjaya tetap melangsungkan vaksinasi COVID-19 saat orang-orang tengah puasa di Bulan Ramadhan. Hal tersebut didasari pada fatwa Majelis Ulama Indonesia nomor 13 tahun 2021 tentang hukum vaksinasi COVID-19 pada saat berpuasa.

Kegiatan vaksinasi puskesmas sumberjaya

Kepala Puskesmas sumber jaya, Umar Iskandar menambahkan, tidak hanya melayani vaksinasi di Puskemas, tapi juga menurunkan tenaga vaksinator di berbagai tempat.

“Alhamdulillah kami juga melakukan vaksinasi di lapangan seperti di Posyandu dan door too door yang dipusatkan di RT atau RW agar masyarakat bisa tervaksin semuanya,” ujarnya, Senin (25/04/22).

Umar mengatakan, masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi di wilayah kerjanya, untuk dosis 1, dosis dua dan dosis 3.

Adapun jumlah total warga yang sudah tervaksin boster di wilayah Puskesmas Sumberjaya sebanyak. 32,8 persen .

“Pada hari ini, kami memang mengejar vaksin booster agar seluruh masyarakat bisa tervaksin, secara lengkap, termasuk vaksin booster, agar mencapai herd immunity.

Sebelumnya, Kepala puskesmas sumber jaya juga menggiatkan vaksinasi Bulan Ramadhan kepada warganya usai salat tarawih. Kegiatan tersebut diselenggarakan di beberapa wilayah kerja puskesmas sumber jaya.

“Umar mengatakan, vaksinasi ini dijalankan untuk terus menambah capaian vaksinasi di wilayahnya.

“Karena ini bulan Ramadhan, kalau siang agak ragu karena puasa. Selain itu, warga juga banyak yang menanyakan vaksin booster, jadi kita selenggarakan usai tarawih,” terangnya

Untuk mempercepat program vaksinasi, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Desa, Polsek, Danramil dan Pemerintah Kecamatan agar ikut membantu membantu proses vaksinasi.ungkapnya

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru