spot_img

Puskesmas Karangbahagia Sasar Pemudik Vaksin Booster di Posko Mudik Lebaran

Baca Juga

Kapuskes karang bahagia bersama saka Bhakti Husada

PMP Bekasi – vaksin booster target untuk para pemudik maka dengan itu, Dinas kesehatan kabupaten Bekasi menerapkan vaksinasi booster, vaksin dosis dan dosis dua.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan digelar di sejumlah posko lebaran. Dinas kesehatan kabupaten sendiri menyediakan beberapa posko mudik lebaran untuk disiagakan.

Kepala puskesmas karangbahagia, dr Yuke saat di temui Awak media portalmerahputih.com diposko kesehatan yang berlokasi di halaman PT.Indo Beras Unggul (IBU), Jalan Raya Rengas Bandung, kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi mengatakan, tidak menjamin untuk penyakit di luar Covid-19, namun tetap menyediakan vaksinasi dosis satu, dua dan booster di posko lebaran tempanya bertugas. Selasa, 26/04/2022

Pelaksanaan kegiatan di posko lebaran ini merupakan hasil rapat evaluasi Covid-19 dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Vaksinasi ini juga sebagai keinginan untuk mengejar target vaksinasi di kabupaten Bekasi.

Posko kesehatan di siapkan sampai hari H plus Lebaran. Setelah itu vaksin akan kembali ke pelayanan semula ke puskesmas dan sentra vaksin yang akan dilakukan” Tambahnya.

“Yuke, kepala puskesmas karangbahagia mengatakan bahwa pada mudik kali ini tidak akan ada penyekatan kendaraan.

Namun pelaksanaan di pos mudik tetap dilakukan dengan sasaran utama pemudik. Ini dilakukan juga sebagai bentuk pencegahan covid-19 agar lebih optimal.

Alur dari pelaksanaan vaksinasi di posko lebaran ini, bagi para pemudik yang melintasi kabupaten Bekasi akan diarahkan ke posko lebaran yang disediakan, untuk kemudian dilakukan vaksinasi, dari dosis satu, dua hingga booster.

Diharapkan pemudik dapat dengan kooperatif mengikuti vaksinasi yang telah disediakan ini.

Yuke menegaskan bahwa akan menjaring pemudik yang belum vaksin, terutama pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Karena pemudik dengan kendaraan umum kemungkinan hanya sebesar dua puluh persen saja.

Yuke menambahkan bahwa vaksin booster menjadi syarat wajib mudik.

Begitupun dengan dosis satu dan dosis dua, langkah ini diambil sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan meminimalkan pengurangannya. Pemudik pun dapat pulang dengan nyaman dan tenang.ungkapnya

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru