spot_img

Polres Metro Bekasi Ungkap Rekayasa Skenario Laka Lantas Yang Korbannya Kecebur Ke Kalimalang

Baca Juga

Polres Metro Bekasi Ungkap Rekayasa Skenario Laka Lantas Yang Korbannya Kecebur Ke Kalimalang

PMP KABUPATEN BEKASI – Terkait kasus kecelakaan yang menyebabkan korbanya tenggelam di Kalimalang, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi ternyata hanya skenario yang dibuat oleh Wahyu (yang sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam), yang saat ini nyatanya masih hidup dan kini dalam pengejaran aparat kepolisian.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengungkapkan kejadian yang sebenarnya dalam Konferensi Pers, yang digelar langsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin 6 Juni 2022.

“Saya ingin menginformasikan bahwa laka lantas yang korbanya tercebur di irigasi kalimalang bahwa hasil penyelidikan bahwa kejadian tersebut hanya rekayasa yang diinisiasi oleh Wahyu sendiri,” Ungkap Kapolres.

“Dan pada hari minggu 5 juni 2022. Wahyu ternyata masih hidup, dan rekayasa tersebut hanya ingin mendapatkan klaim asuransi, dan ini adalah peristiwa yang dapat dilakukan proses hukum karena sudah memberikan keterangan palsu dan juga salah satu kebohongan yang membuat gaduh di masyarakat,” Terang Kapolres.

Pada saat kejadian tersebut Wahyu ternyata berpindah dari motor dan pergi menggunakan mobil Pajero warna hitam.

Dari penyelidikan tersebut Kapolres mengatakan bahwa sudah menetapkan empat orang tersangka, dan tiga diantaranya sudah diamankan yaitu DS, AS dan AM serta satu orang masih DPO (Wahyu).

“Kita sudah menetapkan empat tersangka sedangkan wahyu sendiri kita sudah menetapkan sebagai DPO,” Tegasnya.

Polres Bekasi

“Untuk kendaraan sendiri sudah mereka rusak dengan sebuah batu di wilayah karawang dan kemudian Wahyu sendiri sudah pindah ke dalam mobil,”.

Kapolres juga menjelaskan bahwa para pelaku akan dikenakan pasal 220 KUH Pidana. Barangsiapa yang memberitahukan atau mengadukan bahwa ada terjadi sesuatu perbuatan yang dapat dihukum, sedang ia tahu, bahwa perbuatan itu sebenarnya tidak ada. Dikenakan ancaman hukuman 1 tahun penjara. 

Sebelumnya diberitakan bahwa telah terjadi Lakalantas yang salah satu korbanya tercebur di Kalimalang Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat Bekasi pada hari sabtu dini hari. (Cha-red)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru