spot_img

Preservasi Perbaikan Ruas Jalan Teluk Ambulu Sukatani Dinas SDAMBK Gagal Perencanaan

Baca Juga

Preservasi Perbaikan Ruas Jalan Teluk Ambulu Sukatani Dinas SDAMBK Gagal Perencanaan

PMP Bekasi – Proyek Perbaikan Jalan Dengan Judul Preservasi Ruas Jalan Teluk Ambulu Sukatani Tepat nya di Kp.Pulo Gelatik Jalan Raya Cabang Bungin, dari Dinas SDAMBK Diduga kuat gagal Perencanaan dengan Panjang 115 M. Lebar 2,5. Tebal 25,Cm. Nilai Anggaran Rp.194.682.145, Sumber Dana APBD tahun 2022.

Dikatakan Warga sekitar yang tidak mau di sebutkan Nama nya, pada Senin (30/08/2022). Seharusnya anggaran Dua Ratus jutaan itu untuk Jaling bukan untuk perbaikan jalan Utama atau jalan Ukuran 5 meter, Soal nya Jaling aja rata-rata dua ratus jutaan inikan termasuk nya peningkatan.

“Kalau dihitung dari segi bahan materialnya Yang sudah dilaksanakan oleh pelaksana kemarin saat pembongkaran beton memakai alat berat sejenis Beko, Terus B Nol nya Pake Slup, Warmes dan dari segi ketebalan nya juga sangat tebal 25 Cm Bang”,Kata
Warga kepada media.

Ditempat terpisah Obay Hendra Winandar Sekjen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM-PEKA) apa yang dikatakan warga benar, Seharusnya Dinas SDAMBK Dalam Membuat perencanaan yang tepat dihitung rincian nya jangan asal menganggarkan itu jalan rawan rusak karena dasarnya sangat amat Labil.

Kalau anggaran cuma Dua Ratus jutaan mah ngapain direncanain atau di Anggarkan, itu seharusnya di bikin dua Streking Empat ratus jutaan bang, Bagaimana pemborong mau lurus atau jujur Anggaran nya kecil banget soal nya, Titik Proyek kegiatan sama anggaran tidak sesuai yang jelas Dinas SDAMBK sudah gagal dalam perencanaan.

“Harapan saya kedepan nya kepada pemerintah kabupaten Bekasi dinas terkait khususnya, Agar lebih teliti lagi dalam Perencanaan dan juga dalam Menganggarkan Pekerjaan, Itukan Ruas jalan banyak mobil truk besar melintas siang maupun di malam hari. Bobot nya puluhan ton bang, Bukan nya Jalan lingkungan yang cuma motor dan Mobil Kecil”, Ujar Sekjen Obay Hendra Winandar.

Dewan Husni Tambrin dari komisi lll Anggota DPR Davil V Saat di konfirmasi Via WhatsApp, Soal anggaran minim berarti pisik tidak optimal coba tanyakan Rab nya Bos itu untuk Spek apa saja, Soalnya kalau lebar 2,5m itu kan gak sesuai dengan panjang-lebar nya jalan tersebut, Jawab nya.

(Cing/Way)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru